KARENA AKU MASIH MUDA!!!

Prentresultaat vir success person HD

Salah satu tantangan yang bakalan dihadapi oleh seorang penulis adalah konsistensi untuk mau menulis.

Guys.. untuk bisa konsisten itu susah banget lho. 

Konsistensi itu secara langsung menciptakan godaan-godaan tersendiri. 

Kadang, kita digoda untuk ogah-ogahan nulis, malas cari inspirasi dan sebagainya.

Godaan kayak gini udah lumrah banget karena enggak setiap saat kita bisa secara mudah mendapatkan inspirasi.

Familiar dengan godaan-godaan ini bikin aku lebih tanggap untuk menghadapinya.

 Nah, gimana caranya untuk menghadapinya... 

Salah satunya adalah membangun semangat muda. Waduh, ngawang banget ya caranya...! Ah, nggak juga sih...

Gini deh, setiap kali menghadapi kemalasan tersebut, aku biasanya mikir gitu, apa iya aku akan tetap malas dan meninggalkan konsistensiku dalam menulis. 

Prentresultaat vir success person HD

Setelah merenung lama, biasanya aku dapat pencerahan gitu sih, kayak tiba-tiba kepikiran aja gitu, di luar sana orang-orang berjuang untuk meraih mimpi-mimpi mereka dan nggak capek buat memperjuangkan apa yang mereka mau. 

Prentresultaat vir success person HD

Nggak cuma itu sih, setiap kali aku merasa malas menulis, aku selalu mikir gitu, aku itu masih muda, aku masih dikasih kesempatan mengembangkan diri, dan kenapa aku nggak menjajal untuk melakukan sesuatu dengan prinsip more than before.

 Aku yang adalah orang muda membuat aku mikir gitu, kenapa aku nggak lebih produktif aja, lebih banyak eksplor bakat-bakat aku, karena sekali lagi... Aku mikir gitu, kalau nggak sekarang kapan lagi...

Di samping itu, aku juga mikir kan, apa yang bisa aku sumbangkan untuk anak cucuku besok kalau akunya udah nggak ada.

Nah, gitu aja sih ya.. itulah caraku untuk bisa bertahan nulis sampai saat ini. Semoga bisa jadi referensi buat kamu-kamu juga...

Sampai jumpa di sesi publikasi infinity yang ke-200, entah bulan apa nanti.

. . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)