#4 Challenge : Siapakah yang Menginspirasimu untuk Melakukan Hal-Hal Positif?



Kalian tahu JKT48?

Idol group saudari dari AKB48, idol group asal Jepang yang heboh banget karena lagu Heavy Rotation ini menjadi salah satu inspirasi yang tidak bisa dibantah dalam diri saya.


Single Koisuru Fortune Cookie menjadi awal mula rasa cinta pada idol group asuhan Yasushi Akimoto ini (sampai sekarang – detik ini). Dari single ini, saya mulai mengikuti konsistensi JKT48 sampai dengan hari ini. Banyak hal yang pada akhirnya membuat saya tertarik. Saya tertarik pada idol group ini karena jumlah personil mereka yang buanyak. Enggak hanya itu, saya suka perjuangan mereka untuk mempertahankan konsistensi mereka berkarya bagi musik Indonesia. Diakui betul, sampai saat ini, mereka enggak pernah tenggelam dan punah.


Saya mengidolakan JKT48 karena setiap personilnya mempunyai daya juangnya masing-masing. Mereka rela berlatih berjam-jam demi performa terbaik bagi para penggemar. Sebut saja Kinal, top member yang satu ini selalu menjadi daya tarik bagi saya. Dancenya yang keren di atas rata-rata, ketangguhannya dia ketika memimpin sebuah tim, perjuangan untuk bisa selalu konsisten menjadi inspirasi bagi saya untuk menjadi pribadi yang konsisten. Enggak usah muluk-muluk deh, bisa belajar konsisten dan mempertahankan konsisten aja jadi sebuah rasa syukur tersendiri buat saya.


Membentuk sebuah konsistensi adalah sebuah kewajiban dalam diri saya, karena konsistensi adalah sebuah kebutuhan di masa depan.

Kalau enggak ditumbuhin dari sekarang, mau kapan lagi lur? Ya nggak sih?

Enggak gampang lho menghapalkan gerakan puluhan lagu.
Usaha yang satu ini nih yang selalu menjadi alasan kenapa sampai sekarang saya suka sama JKT48. Aura “mau belajarnya” dari JKT48 selalu menjadi hal yang sampai ke arah diri saya.




Inspirasi “mau belajar” inilah yang jadi patron bagi diri saya sendiri untuk mau belajar. Ketika saya enggak bisa sesuatu, saya akan belajar untuk bertanya dan belajar lebih banyak. Saya tahu kekurangan apa yang ada dalam diri saya dan saya mau berjuang untuk belajar. Proses ini enggak mudah. Saya masih berjuang untuk belajar karena usaha untuk menjadi lebih baik itu enggak cuma perkara “nyangkem” tok, bar kui rampung (habis itu selesai)… tapi lebih daripada itu, setiap orang termasuk saya diajak untuk mau tertatih dalam belajar… menikmati tantangan dan kesulitan yang ada. Rasanya kadang emang enggak enak, tapi sebuah bongkahan es enggak akan pernah menjadi patung es yang indah kalau enggak di tempa to?


Mana ada patung es yang indah muncul tanpa sebuah hantaman yang keras?

Nah… Kesimpulannya, JKT48 adalah salah inspirasi saya. Tulisan ini bukan perkara MENGAGUNG-AGUNGKAN IDOLA!

Dan sekarang, anda tahu kenapa saya suka banget sama JEKATE48. Dan sekarang… pertanyaannya adalah…


SIAPA YANG MENGINSPIRASIMU DALAM MELAKUKAN HAL POSITIF?


Pict : https://i.ytimg , https://pbs.twimg.com , https://data.tokyogirlsupdate.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)