Berkarya, Mengungkapkan Isi Hati


Kegiatan menulis, melukis dan menyanyi bukan lagi sebatas hobi. Lebih daripada itu, hobi itu sudah bertransformasi menjadi sebuah proses mengungkapkan isi hati. Dari setiap kegiatan itu, tercipta karya-karya yang menggambarkan apa yang sedang dirasakan oleh Alfa, apa yang dipikirkan Alfa dan apa yang diinginkan oleh Alfa. Kegiatan-kegiatan itu secara tidak langsung menjadi media untuk berbicara. Ya, berbicara seluas mungkin dan seliar mungkin. Berkarya membuat saya lebih liar dalam berekspresi. Dengan segala bentuk eksperimen di dalamnya, saya mencoba untuk membicarakan suatu hal dengan diksi, nada dan sketsa. Dengan diksi, nada dan sketsa, saya ingin membuktikan bahwa mereka punya cara untuk berbicara dan saya sebagai seorang seniman punya hak untuk berbicara dengan media apapun. Kebebasan berbicara adalah hak setiap orang, tapi… saya selalu mengingat bahwa segalanya punya batas. Saya pun punya kriteria atas batas itu sendiri.

#Infinity2K17

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)