Teka-Teki



Dalam setiap kesempatan untuk menulis, saya berusaha menyajikan hal-hal yang tidak terduga. Saya berusaha menyuguhi pembaca dengan teka-teki yang sebenarnya membawa pembaca pada alur pikir saya sebagai seorang penulis. Setiap teka-teki memiliki keunikannya masing-masing. Bisa jadi saya menjadikan pohon sebagai teka-teki alur pikir, bisa jadi, saya menjadikan awan sebagai pusat pikir, bisa jadi… saya menjadikan hujan sebagai inspirasi yang membawa saya pada teka-teki itu sendiri. Dan, bisa juga, saya membawa sosok ibu sebagai sosok teka-teki dalam tulisan yang saya buat.
Teka-teki yang saya selipkan dalam setiap karya bisa dijawab dengan ragam jawaban. Ya, dalam setiap jawaban itu, pembaca belajar untuk memahami apa yang ingin disampaikan dalam setiap karya. Menggunakan teka-teki dalam setiap karya juga menuntun pembaca pada atmosfer kreativitas. Saya mencoba membebaskan pembaca untuk mengerti alur dari setiap karya yang saya buat. Saya tidak memaksakan mereka untuk berada satu pikir dengan saya… karena saya sadar, setiap manusia diciptakan secara unik, termasuk pola intepretasi terhadap karya.


#Kekuatan2K17

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)