apa itu bahagia?

Prentresultaat vir smile HD

Setiap orang punya definisi tersendiri mengenai bahagia itu sendiri. Setiap definisi memiliki keunikannya masing-masing. Saya pun memiliki definisi tersendiri mengenai bahagia. Buat saya, bahagia adalah sebuah perasaan yang sederhana dan dapat ditemui kapanpun bahkan dimanapun. Memberikan waktu kepada seorang teman untuk bercerita mengenai pergulatannya, menikmati es krim bersama teman-teman, menemani teman-teman yang sakit, makan bersama dengan keluarga, menerima sapaan dari orang lain adalah sebagian dari definisi bahagia yang selalu saya angkat dalam kehidupan saya. Dari setiap pengalaman yang boleh saya lewati inilah, saya tahu arti bahagia. Buat saya, bahagia itu sederhana dan saya tidak perlu jauh-jauh berlari untuk menemukannya. Memaknai setiap pengalaman dengan pikiran yang positif sungguh membantu saya menemukan kebahagiaan itu sendiri.

Prentresultaat vir smile HD

Bahagia yang sederhana inilah yang selalu membuat saya tidak muluk-muluk untuk memaknai bahagia itu sendiri. Buat saya, semua hal akan mengundang kebahagiaan jika setiap orang mau berpikir dan melakukan hal tersebut dengan tulus tanpa pamrih. Ketika kata "tulus" ini digunakan, saya tidak lagi memikirkan apakah yang saya lakukan akan memberi sebuah keuntungan atau kerugian bagi diri saya sendiri. Ketika kata "tulus" ini digunakan, selalu ada dua kata, yakni "pukul rata". Pukul rata ini, buat saya, berarti saya memberikan diri saya kepada siapapun dan berbagi kebahagiaan itu tanpa pandang bulu. Salah satu patron yang menjadi inspirasi adalah Bunda Teresa. Pengabdiannya kepada orang-orang miskin sungguh menginspirasi bahwa ketulusan merobohkan tembok-tembok kasta, status dan bulu. Pengabdiannya selalu memberikan inspirasi bagi setiap orang untuk menaruh kebahagiaan dalam pelayanan yang tulus tanpa pamrih.

Intinya, semua orang punya definisinya sendiri mengenai bahagia,
dan...

Apa itu bahagia, menurutmu?

Selamat menikmati pertanyaan ini, guys...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)