Memanusiakan Manusia (Sudahkah Kita Menerapkannya Dalam Hidup Keseharian?)

Prentresultaat vir membantu rohingnya HD

Tulisan ini memang terkesan serius. Tapi, mari kita membuka pikiran dengan cara yang lebih santai.

Saya enggak perlu banyak cuap-cuap di blog ini.

Saya cuma ingin berefleksi bersama dengan teman-teman,

Dengan sebuah pertanyaan :

SUDAHKAH KITA MEMANUSIAKAN SESAMA KITA?

Prentresultaat vir humanity HD

Saya yakin, teman-teman sudah menerapkannya dalam hidup.

Banyak hal yang sungguh membantu kita untuk belajar Memanusiakan Manusia.

Satu langkah yang dapat kita lakukan adalah…

MENGUCAPKAN “TERIMA KASIH”

SUDAHKAH KITA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA MEREKA YANG SUDAH MEMBANTU KITA?

Untuk saya, berucap terima kasih bagi siapapun adalah sebuah penghargaan yang sederhana. Saya tidak pernah tahu perjuangan seseorang untuk memberikan saya sesuatu. Maka dari itu, saya belajar untuk lebih peka dalam berterima kasih.


Prentresultaat vir mendengarkan curhat HD

Langkah yang lain adalah KESEDIAAN MENDENGARKAN ORANG LAIN

SUDAHKAH KITA MENJADI TELINGA BAGI ORANG LAIN?

Buat saya, kesediaan untuk mendengarkan orang lain adalah sebuah proses belajar yang tidak sebentar. Ya, setiap orang harus mengesampingkan (sebentar) kepentingannya demi sebuah tujuan : 

MENJADI TELINGA YANG SIAP MENDENGAR!

Langkah yang lainnya (lagi) adalah menghormati mereka yang sedang berbicara.

Prentresultaat vir mendengarkan mereka yang sedang bicara HD

SUDAHKAH KITA MENGHORMATI MEREKA YANG SEDANG BERBICARA?

Setiap orang memiliki kemampuan untuk meneliti batinnya sendiri.
Tuhan menganugerahi kita kepekaan untuk melihat realita dalam diri kita.
Apapun yang ada dalam diri kita.

Tulisan ini mengajak saya dan anda untuk menyadari suatu hal tentang

MEMANUSIAKAN MANUSIA!

Terima kasih.


Pict : https://www.matamatapolitik.com , http://www.taranatureepa.co.id/ , http://globalfarmernetwork.org/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)