Aku Pernah Merasa Takut


Pernah, di dalam hatiku, aku merasa takut.

Aku takut menghadapi situasi di sekitarku.

Aku merasa tidak siap menerima keadaan di sekitarku.

Ketakutan ini membekas.

Dan terkadang, terulang-ulang ketika aku harus bertemu dengan orang-orang yang pernah

membuatku terluka.

Rasanya tidak nyaman sama sekali.

Rasanya seperti berperang dengan masa lalu dan aku masih merasakan tajamnya pedang yang pernah

mereka tusukkan padaku.

Hanya rasa sakit yang muncul.

Hanya rasa itu yang berulang-ulang hinggap di pikiranku.

Menghadapinya, aku mencoba untuk bermenung, mencari-cari, mengapa aku marah?

Dan ternyata, masa lalu yang sukses menjadi sebabnya.

Masa laluku bersama orang yang pernah menyakitiku,

 menjadi sampah yang menumpuk dalam pikiranku.

 Dan hal ini sama sekali tidak baik.

Aku mencoba untuk mengampuni seluruh pengalaman menyakitkan itu, namun terkadang rasa

 marahku masih jauh lebih kuat daripada keinginanku untuk mengampuni.

. . .

#Hiatus

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)