Seimbangnya Gelombang dan Tegak Lurus


Masa ujian semakin mendekat, guys!
Sekarang waktunya untuk mempersiapkan ujian dan mencari obat untuk refreshing pasca ujian.
Nah, perkara obat refreshing ujian nih, saya sudah mempersiapkan sebuah project terbaru untuk menghibur diri. Usai merampungkan project Something In The Past sebagai langkah “kembali” ke dunia desain, tepat pada tanggal 2 Desember 2017, saya resmi menutup project ini. Ditutupnya project ini menjadi gerbang bagi project terbaru saya, yang diberi tema “Balance”.
Kenapa diberi tema “Balance”?
Oke, sedikit sharing, guys! Nggak tahu kenapa, saya suka dengan kata “Balance”. Nggak cuma suka dengan susunan hurufnya yang manis, tapi maknanya juga oke punya. “Balance” yang berarti seimbang membawa saya belajar untuk menjadi orang yang seimbang dan tahu prioritas. Saya belajar untuk tahu kapan saya belajar, kapan saya harus jalan-jalan, kapan saya mengajar di sekolah, kapan saya tidur siang, dan sebagainya. Saya berusaha menjalani hidup secara seimbang di tengah kecerobohan-kecerobohan yang bisa jadi saya buat.
Nah, dalam hal desain, saya mencoba menggunakan kata “Balance” untuk berangkat ke sebuah tahap transformasi. Melalui tema yang saya angkat untuk menggambarkan goresan desain pakaian yang akan saya buat kelak, saya ingin menyeimbangkan konsep keseimbangan garis lurus dan gelombang. Bagi saya, garis lurus dan gelombang menjadi lambang dari perjalanan hidup seorang. Lika-liku hidup seseorang dapat digambarkan dengan kedua lambang tersebut. Siapapun punya perspektif tentang garis lurus dan gelombang, termasuk anda semua.
Desan-desain yang akan saya buat kelak lebih condong ke arah desain ready to wear, desain pakaian yang simple, casual dan nggak ribet. Ya, karakter yang satu ini emang nggak pernah lepas dari karakter dalam diri saya.

Selagi ujian, inilah cara saya refreshing ya… tentu tanpa melepas prioritas utama dalam belajar. Semoga, “Balance” menjadi stage baru yang membuat saya lebih kreatif dan transformatif dalam berkarya. Terima kasih atas waktunya!

#BalanceForYou

Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)