#2 Challenge : Seberapa ALLAY-kah Status Jadulmu di Facebook?


Iseng-iseng tanya boleh ya… hahaha.
Kapan sih kalian mulai aktif berfacebook ria? SD? SMP? SMA?

Bicara tentang facebook nih, saya mulai menggunakan facebook sejak duduk di bangku kelas 3 SMP. Saat itu, facebook memang sedang kece-kecenya. Semua manusia di bumi seolah disihir oleh kecanggihan dan kekiniannya. Enggak salah dong kalau media sosial yang satu ini banyak banget digandrungi oleh masyarakat luas. Enggak salah juga dong, saking hebohnya berfacebook, kita enggak mau kalah soal update status. Benar enggak ya? Kayaknya harus ngaku deh! Haha.

Tenang aja deh, (dulu) saya juga merasa enggak mau kalah sama teman-teman lain soal update status. Saking enggak mau kalah, saya bisa update status per setengah jam. Bayangin…
Enggak cuma soal kerajinan membuat status di facebook, (dulu a.k.a bukan di jaman now!) saya pun berusaha agar masyarakat memberi saya like lebih banyak. Lha, gimana caranya biar bisa dapat like lebih banyak? Salah satu caranya adalah membuat STATUS ALLAY.

WHAT? STATUS ALLAY? Bentuknya kayak gimana tuh?
Biar enggak pada penasaran, saya kasih contohnya, langsung dari update’an saya 7 tahun lalu (lama banget, bos)

Contohnya gini… suatu kali saya membuat status semacam ini…
“Pacarku memang dekat, lima langkah dari rumah…”

Ini lagu, pas jaman saya SMP lagi hits banget dan saya bikin status dari lagu “Pacar Lima Langkah” ini.
Dan, responnya adalah VIRAL!
Viralnya gimana?
Status yang satu ini jadi perbincangan, entah di ranah facebook, entah menjadi perbincangan warga sekitar rumah. Banyak banget nih, emak-emak (rempong) yang langsung ngledekin saya…
Ledekannya gini…
“Ciye, Mas Alfa, pacarnya lima langkah dari rumah… dekat lho itu…”
Enggak cuman viral via mulut ke mulut, like dari status ini LUMAYAN BANYAK.

Gue Bangga! Hahaha

Terus, karena bangga dengan PRESTASI macam ini, saya mencoba untuk memviralkan sesuatu yang baru.. alhasil, beberapa hari kemudian saya mencoba peruntungan dengan STATUS BARU!

Statusnya begini, pak-buk…

“SUSU SEMUT RASA COKLAT”

Menurutmu, yang satu ini pantas VIRAL?

Kayaknya ENGGAK deh!
Dan benar, status gak jelas ini (yang semula saya kira menjadi project viral kedua, 100% GAGAL TOTAL – AGAK MALU )

Berasa gimana gitu ya kalau inget status yang satu ini..

“NJUK NGAPA GITU LHO KALO SUSU SEMUT RASA COKLAT! APA PEDULI GUE, NDYES!”

“EMANGE NANG PASAR KOLOMBO DODOLAN SUSU SEMUT?! KOK SING DODOL KETOK SELO BANGET YO NDYES!”

“KOK STATUSKU KAYA NGONO TO YO PAS KUWI?

KURANG NEGUK MICIN PO YO!

Rasanya ingin memaki dan menggantung diri sendiri di pohon toge. Haha

Prentresultaat vir Anak alay HD

Coy, ternyata saya ALLAY juga ya dulu!
Enggak papa deh, yang penting kan keep smile ya nggak?

Semua ini karena ALLAY BUTUH DIMENGERTI! Hahaha

Terlepas dari hal itu, sekaranglah saatnya untuk membuat STATUS YANG MENGINSPIRASI. Facebook udah kasih banyak fasilitas terbaik ke semua penggunanya. Bikin STATUS ALLAY sih sah-sah aja ya kan? Siapa bilang nggak boleh? BOLEH!
Cuman gini deh, jangan sampai STATUS-STATUS ALLAY LO itu malah menyakiti manusia lain, bro! Jangan gunakan FACEBOOK DAN STATUS ALLAY LO untuk nyindir orang…memfitnah orang…dan sebagainya. Di jaman masyarakat yang makin moderen, coba deh pikirkan sebuah ide-ide kreatif untuk membuat status yang ME-NGIN-SPI-RA-SI!

Prentresultaat vir Anak alay HD

ALLAY BADAY BOLEH ASAL MENGINSPIRASI!

ALLAY MENGINSPIRASI bisa menciptakan gerak bersama yang HAR-MO-NIS, bukan menciptakan sikap PE-SI-MIS!

STOP MENCIPTAKAN STATUS ALLAY YANG CUMAN HOAX DOANG!
BUANG ITU STATUS ALLAY BERBAU HOAX KE TRASH BAG!

By the way, kalian boleh langsung scrool timeline facebook kalian sampai lembah ke tujuh untuk melihat STATUS ALLAYmu jaman Dinasti Ming!

Pertanyaannya gini deh!

Seberapa ALLAY-kah Status Jadulmu di Facebook?

Jangan lupa check! Haha



Komentar

  1. Bhahahaha, akubkalau ada facebook memories langsung waswas, pasti ada postingan jadul yang alay banget, mau aku tapi gajadi soale itu adalah bagian dari proses pembentuk diri, cieeeh. Haha. Salam kenal bro, kalo berkenan kunjung balik ke blogku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa di review ya postingan fbnya hahahahaa. Salam kenal juga ya bro!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

50 Penuang Cerita Dalam 1 Karya

Bersatu Dengan Salib (sebuah refleksi)

Melodi Setangkai Mawar (a short story)